Powered By Blogger

Selasa, 11 September 2012

Pengalaman menyusui seorang ibu baru


Sebagai seorang ibu baru pengetahuan kita memang sangat minim, apalagi jika kurang membaca. Ini lah yang aku alami. Saat sebelum hamil dan saat hamil aku hanya focus pada pencarian informasi dan pengetahuan seputar masa hamil dan persalinan karena itulah saat yang paling berat dari banyak cerita yang aku dengar. Sehingga hampir bisa dibilang aku nga pernah menyentuh buku tentang perawatan dan penganan bayi yang baru lahir. Cerita lucu tentang mengasuh bayi baru ini (sekarang baru dibilang lucu ya, tepat sih pahit hiks) bermula saat Hanif baru lahir. Hari pertama setelah Hanif lahir, ia begitu tenang hampir selalu bobok, bagaikan boneka dan jarang menyusu walau udah sering kali aku tawari. Malam setealh kelahiran itu aku diliputi uforia hingga aku sulit tiddur dan berfikir senangnya udah melahirkan, lega,,,. 


Dokter anakpun mengecek hanif, saat ia berusuai 1 ½ hari (saat itu pagi jam 8), dan mengatakan bahwa hanif kuning, dan harus disinar UV ditamah lagi saat itu bulan desember, matahari pagi hampir selalu tertutup awan.  to be continue.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar